Home Top Ad

Informasi Menarik Seputar Ikan

1. Ikan Cupang ikan cupang jenis halfmoon Ikan cupang merupakan ikan hias air tawar yang sangat populer di indonesia. Ikan yang satu i...

5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Murah Dan Mudah Di Dapat

1. Ikan Cupang
ikan cupang jenis halfmoon

Ikan cupang merupakan ikan hias air tawar yang sangat populer di indonesia. Ikan yang satu ini sangat mudah di jumpai dimana-mana, mulai dari disekolahan anak-anak sampai pasar. Ikan cupan sendiri memiliki berbagai macam jenis mulai dari : Cupang plaknat, halfmoon, serit / crown tail, giant, dan lain sebagainya. 


Selain mudah di dapat ikan cupang juga memiliki harga yang bervariasi, mulai dari 2rb rupiah sampai jutaan. Selain itu ikan cupang juga sangat mudah dirawat umumnya hewan yang satu ini biasanya diletalakan di dalam botol-botol kaca yang berdiameter 7cm, namun kita juga bisa memilihara ikan cupang di dalam aquarium tetapi perlu di ingat ikan cupang merupakan ikan yang sangat agresif jika dia melihat ikan cupang jantan lainnya maka akan saling beradu, untuk itu kita wajib memisahkan ikan cupang jangan di letakan dalam satu wadah.


2. Ikan Guppy

ikan guppy

Sama Halnya dengan ikan cupang, ikan guppy juga merupakan ikan hias air tawar yang murah dan mudah di dapat. Biasanya kita dapat membeli ikan guppy di tukang ikan hias langsung, kebanyakan orang memelihara ikan guppy di aquarium dan biasanya lebih dari satu. Warna-warni pada ekor ikan guppy tentunya memiliki daya tarik sendiri bagi pencinta ikan.

3. Ikan Komet
ikan komet

Sekilas jika dilihat ikan komet memang mirip dengan ikan mas, sebenarnya ikan komet dan ikan mas memang masih satu keluarga. Nama latin ikan komet adalah Carrassius Auratus, ikan ini juga memiliki penggemar yang cukup banyak di indonesia warnanya yang mengkilap dan ekornya yang melambai-lambai jika berenang tentunya menjadi ciri khas dari ikan komet. 

Ikan komet juga sangat mudah untuk dipelihara, jika masih kecil ikan ini belum memiliki ekor yang panjang namun seiring bertambahnya umur maka ekor ikan komet juga akan panjang dan gemulai.

4. Ikan Manfish 
ikan manfish

Ikan yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan lucu, ikan manfish masih termasuk keluarga Chiclidae. Umumnya ikan manfish dipelihara di dalam aquarium dan diberikan rumuput-rumputan agar ikan ini tidak stres. 

5. Ikan Silver Dollar
ikan silver dollar

Jika pertama kali melihat ikan ini pasti kalian akan berpikir ikan ini mirip dengan ikan piranha / ikan bawal. Ikan silver dollar merupakan ikan hias yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sesuai dengan namanya ikan silver dollar mempunyai warna silver dan memiliki bentuk tubuh yang mirip koin berwarna silver.

Habitat asli dari ikan silver dollar adalah sungai amazon. Berbeda dengan ikan piranha yang memakan daging, ikan silver dollar justru herbivora dan sangat gemar memakan daun-daunan.

Itulah 5 Jenis Ikan hias air tawar yang murah dan mudah didapat, Apakah kalian sudah memutuskan ingin memelihara yang mana?

0 coment�rios: